Minggu, 29 Maret 2009

KECANGGIHAN DAN KEUNGGULAN SUZUKI SHOGUN F1

Kebanyakan masyarakat Indonesia masih belum bisa menerima kemajuan tehnologi di bidang industri sepeda motor, dengan alasan mahal lah, repot kalau terjadi masalah di jalan dan lain sebagainya.

Ok, kita kupas agak mendalam kecanggihan dan keunggulan dari SUZUKI Shogun 125 Injeksi, dibandingkan motor memakai pengabut bahan bakar karburator dan motor injeksi merk lain.

Motor yang memakai sistem injeksi pastinya lebih presisi dalam penyemprotan bahan bakarnya karena di dukung oleh sensor-sensor yang akan melaporkan keadaan mesin pada saat itu ke ECM (Electric Control Module), sehingga ECM akan memperhitungkan berapa banyak bahan bakar yang akan di semprotkan ke dalam ruang bakar.Yang pastinya akan berakibat hematnya penggunaan bahan bakar dan bersihnya ruang bakar karena pembakaran selalu sempurna.

SUZUKI SHOGUN Injeksi pastinya lebih unggul dari motor injeksi merk lain, karena sensor yang di pasang di SUZUKI SHOGUN F1 lebih banyak (ada 7 sensor) dari motor lain. Sensor apa saja yang ada pada SUZUKI SHOGUN F1:
1. Sensor Temperatur Intake
2. Sensor Tekanan Udara
3. Sensor pengatur jumlah udara yang ada di dalam intake
4. Sensor Temperatur Mesin, Khususnya di ruang silinder
5. Sensor pengukur gas buang pada knalpot
6. Sensor Crank position
7. Sensor Tip Over

Keunggulan SUZUKI SHOGUN F1 lainnya adalah Pompa bahan bakar SUZUKI SHOGUN F1 menjadi satu dengan injektor, jadi SUZUKI SHOGUN F1 tidak memerlukan selang yang kuat tekanan tinggi seperti motor injeksi lainya yang letak pompa bahan bakarnya berada di tangki bahan bakar.Dan SUZUKI SHOGUN F1 telah dites oleh tester independen tabloid otomotif dan SUZUKI SHOGUN F1 yang lebih Unggul.

Dan SUZUKI SHOGUN F1 juga membawa keunggulan lainya yang telah di punyai SHOGUN 125 seperti :
1. Engine Balancer
2. Throttle position switch
3. Combustion Chamber
4. SUZUKI Composite Electrochemical Material ( SCEM )
5. Casting wheel
6. Double disk brake

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Wordpress theme by blogging-secret Blogger templates created by www.btemplatebox.com | Downloaded from free website templates